Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Cepat (Terbaru dan Terlengkap)

Cara Mendapatkan Uang Lewat Facebook - Facebook merupakan salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna termasuk dalam kegiatan bisnis online, banyak dari para internet marketer menjadikan Facebook sebagai alat utama untuk promosi produk. Jadi gimana cara internet marketer mendapatkan pundi-pundi uang dari media sosial Facebook ?

Perlu diketahui bahwa mereka mendapatkan uang bukan secara cuma-cuma (gratis) diberikan oleh pihak Facebook namun membangun bisnis dengan mengandalkan media sosial Facebook untuk mendapatkan uang.

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Cepat (Terbaru dan Terlengkap)

Bagi anda yang sudah berpengalaman dalam dunia internet marketing mungkin sudah tidak asing lagi dengan artikel ini namun bagi mereka yang masih pemula mohon disimak dan dibaca dengan teliti agar mendapatkan sedikit informasi bermanfaat.

Saya sendiri pernah terjun di dunia internet marketing dan menggunakan Facebook sebagai media promosi, memang butuh kerja keras dan keahlian khusus jika ingin terjun pada bidang tersebut agar hasil yang didapat tidak mengecewakan, saya sendiri memang tidak terlalu ahli namun setidaknya beberapa informasi berikut dapat menjadi bekal untuk mencoba memulai bisnis.

Baca Juga : Cara Hapus Akun Facebook Permanen dan Lengkap Meski Lupa Email Beserta Sandi

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Cepat :

1. Facebook Ads

Facebook Ads adalah bisnis iklan buatan Facebook yang disajikan kepada user Facebook berdasarkan aktivitas pengguna, informasi demografis, informasi penggunaan perangkat, iklan dan informasi yang disediakan oleh mitra pemasarannya, dan aktivitas online lain yang dilakukan pengguna di luar Facebook.

Dengan Facebook Ads kamu dapat memasarkan produk yang dimiliki dengan jangkauan target yang luas, setidaknya ada sekitar 2,8 miliar lebih pengguna mengakses media sosial Facebook setiap harinya.

Kamu juga dapat menargetkan kepada siapa dan dimana produk tersebut dipasarkan, dengan fitur tersebut kemungkinan kegagalan pemasaran produk dapat diminimalisir.

Modal yang dikeluarkan juga dapat kita kontrol, ini sangat penting dalam dunia bisnis agar pengeluaran tidak over dari modal yang dimiliki dan dampak kerugian juga dapat diminimalisir.

2. Ad Breaks

Kini Fanspage Facebook juga dapat dimonetisasi layaknya YouTube, nah kalian yang memiliki Fanspage dengan pengikut 10 ribu lebih dengan jangkauan yang bagus bisa mencoba melakukan monet dan mulai menghasilkan.

Video yang kita upload minimal 3 menit akan mendapatkan iklan selama 20 detik sesuai dengan topik video yang diunggah. Misal video tersebut membahas seputar sepak bola maka iklan yang akan tampil juga sepak bola.

Untuk pembagian hasil, kita tidak 100% mendapatkan uang hasil iklan tersebut namun dibagi lagi dengan pihak Facebook sebesar 45% dan 55% untuk para pengiklan. 

3. Buka Online Shop

Online shop merupakan cara paling sederhana dan simpel, kamu dapat mempromosikan produkmu lewat akun Facebook atau Fanspage, namun memakai Fanspage lebih bagus karena bisa diiklankan lewat Facebook Ads.

Sistem penjualannya pun bisa dilakukan dengan cara dropship dan jualan barang milik sendiri. Dropship adalah barang milik orang lain yang dipasarkan melalui online shop milik kamu dan nantinya ada pembagian hasil antara pemilik barang dan penjual.

Untuk sistem barang sendiri kamu bisa jual barang yang telah kamu beli dan ingin dijual kembali mungkin dengan harga yang lebih mahal, namun cara ini membutuhkan banyak modal dan waktu, lebih simpel sistem dropship diatas tadi. Berikut beberapa produk yang bisa anda jual dari online shop :

  • Produk Fisik

Kamu pasti pernah melihat banyak sekali Fanspage di beranda Facebook yang memasarkan produk fisik mereka seperti baju, hijab, tas, jaket, sepatu, celana. Nah gambar yang kamu lihat tersebut merupakan produk yang dijual dengan mengiklankannya di Facebook. Mengapa harus Facebook ?

Karena Facebook sendiri merupakan sosial media dengan banyak pengguna hingga saat ini, ya tentunya dimana ada keramaian disitu pasti banyak pembeli berdatangan begitu juga untuk urusan online shop, jadi gunakan fasilitas yang tersedia di Facebook dengan sebaik-baik mungkin.

  • Produk Digital

Di era modern produk-produk digital banyak bertebaran dijual belikan seperti Ebook, musik, tools, dan video. Sistem pemasarannya dengan memberi gambar atau menautkan sebuah link yang nantinya akan langsung menuju website penjualnya.

Keunggulan produk digital seperti Ebook mudah dibawa kemana saja dan kapan saja, bisnis ini juga cocok bagi kamu yang suka membuat artikel, nah dari hobi menulis ini nantinya akan memberi penghasilan dari jual produk digital tersebut.

4. Jual Beli Fanspage

Baru-baru ini jual beli Fanspage sedang ramai diperbincangkan, fitur Ad Breaks yang telah support di negara Indonesia membuat harga Fanspage itu sendiri melonjak naik, hal tersebut dimanfaatkan oleh para peternak Fanspage dengan menjual akun Fanspage mereka dengan harga mahal.

Harga mahal sebuah Fanspage tentunya sebanding dengan perjuangan mendapatkan like serta pengikut, begitu juga dengan yang memakai teknik Facebook Ads mereka juga harus mengeluarkan sedikit modal untuk dapat menarik minat audiens. Apalagi sekarang Fanspage bisa dimonetisasi sama  halnya seperti channel YouTube.

5. Membuka Jasa

Banyak para pebisnis online ataupun internet marketer memasarkan produk mereka lewat Fanspage yang mereka punya seperti mengiklankan lewat Facebook, berjualan online, dan membuat konten video. Namun karena kurangnya pengetahuan dan keahlian membuat bisnis yang ditekuni tidak berjalan dengan maksimal jadi cara ini bisa kamu jadikan sebagai peluang untuk mendapatkan uang lewat jual beli jasa, berikut contoh jual beli jasa yang banyak diperlukan :

  • Jasa Monetisasi Fanspage

Syarat untuk monet sebuah Fanspage Facebook adalah memiliki minimal 10 ribu pengikut dan like serta 3000 penayangan 1 menit pada video minimal berdurasi 3 menit. Syarat ini tentunya sulit bagi mereka yang masih awam namun bagi kamu yang sudah memahami tekniknya syarat tersebut mungkin terasa mudah, kondisi tersebut dapat dimanfaatkan untuk membuka jasa siap monet sebuah Fanspage.

Harga untuk jasa monet Fanspage ini sendiri berkisar antara Rp 500.000 sampai Rp 1 juta tergantung kesusahan saat mengerjakannya. Jasa ini terbilang tidak mudah loh apalagi jika berkaitan dengan niche tertentu jadi jangan tawar dengan harga murah meski saya sendiri belum pernah mencobanya.

  • Jasa Menambah Like Fanspage

Like juga sangat diperlukan sebuah Fanspage dalam mengejar syarat monetisasi, dalam hal ini butuh keahlian serta tools khusus yang mungkin tidak dimiliki semua orang jadi wajar saja jasa ini banyak dicari meski harga yang ditawarkan tergolong mahal.

Tools sendiri biasanya mereka beli dengan harga yang juga mahal atau ada juga beberapa yang build sendiri meski secara pribadi saya lebih suka like yang natural atau memang didapat dari kualitas konten sebuah Fanspage itu sendiri, namun tidak ada salahnya bagi kamu yang tidak sabaran dalam mencari sebuah like.

Facebook Ads sendiri juga dapat kamu andalkan untuk menambah like Fanspage dengan cara mengiklankan Fanspage milikmu, cara ini terbilang tidak ribet karena tanpa tools namun perlu keahlian agar penargetan tidak salah yang nantinya menyebabkan user mengalami kerugian.

  • Jasa Edit Konten Video Fanspage

Seperti halnya konten creator di YouTube, Facebook juga menyediakan tempat bagi mereka yang ingin bekarya lewat video melalui sebuah Fanspage dan nantinya juga akan dibayar setelah memenuhi persyaratan yang tersedia.

Tidak semua konten kreator pandai ngedit video jadi mereka juga perlu jasa edit video untuk diunggah ke akun Fanspage mereka, kesempatan ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan pundi-pundi uang. harga yang dipatok sesuaikan dengan kualitas editan semakin bagus dan unik semakin mahal harganya.

6. Jual Beli Grup Facebook

Pernahkah kamu mendengar jual beli grup Facebook ? Selain sebagai wadah untuk berbagi pengetahuan, grup juga dapat menghasilkan uang dari jual beli produk atau jual beli grup itu sendiri, nah untuk mendapatkan anggota itu tergolong sulit loh, jadi pantas saja jika harganya mahal.

Selain itu kamu juga dapat membangun brand sebuah Fanspage dan online shop dari grup caranya dengan membagikan informasi yang penting bagi anggota grup tersebut sesuai topik grup dengan poin jelas serta akurat.

7. Menjadi Influencer

Influencer adalah seseorang yang memiliki jumlah pengikut atau followers banyak dan punya pengaruh kuat bagi followers mereka. Biasanya influencer ini adalah artis, selebgram, atau youtuber.

Nah kamu juga bisa jadi Influencer dengan memberikan banyak konten menarik yang diupdate setiap waktu, di Facebook juga banyak mereka yang berhasil menjadi seorang Influencer dengan karya mereka sendiri jadi tunggu kapan lagi, mulailah dari sekarang.

8. Jasa Titip Barang

Jasa titip barang juga cocok dicoba untuk memulai bisnismu, Facebook jangan gunakan untuk chattingan dan update status alay terus, saat jalan-jalan coba foto semua produk seperti baju, celana dan sepatu lalu kirim ke teman dan statusmu, mungkin dari mereka ada yang mau nitip pesanan barang tersebut.

Apalagi jika anggota teman kamu ribuan wah pasti lebih banyak pesanan, lumayan kan uang hasil jasa titip bisa untuk beli kuota. cara ini lebih mirip seperti dropshipper namun bedanya kamu harus membeli terlebih dahulu barang yang dipesan pelangganmu.
Jadi gimana apakah ada yang cocok untuk planning bisnismu ke depan melalui media sosial Facebook ?

Mungkin masih banyak cara mendapatkan uang dari Facebook namun yang saya ketahui hanya 8 cara diatas, jadi mulai sekarang bangun bisnis dan kurangi update status dan postingan alay di akun Facebook kalian. Hasilkan uang dari media sosial tentunya dengan sedikit keahlian yang kalian miliki untuk membangun sebuah brand bisnis serta hindari cara curang misalkan spam karena akan membuat bisnis anda tidak akan berjalan dengan lancar. Selamat mencoba !!!

1 Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Cepat (Terbaru dan Terlengkap)"

Berkomentarlah dengan sopan, maka Admin akan memberikan jawaban yang lebih sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel