2 Cara Mudah Repost Instastory Teman Terbaru Tanpa Aplikasi

Avatar

Amatiterus.com – Merupakan salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak setelah Facebook menjadikan Instagram sebagai platform yang banyak dipakai untuk update konten setiap harinya baik berupa status (Instastory) atau sekedar membagikan postingan.

Dengan adanya Instastory di Instagram yang telah disediakan banyak fitur membuat orang tertarik untuk membuat Instastory yang menarik, tak jarang juga yang membagikan info penting bagi para pengikutnya, dengan adanya fitur repost Instastory ini membuat para pengikut yang ingin membagikan postingan teman atau orang lain dengan mudah tanpa harus menginstall aplikasi lain.

Faktor yang menarik dari Instagram Story adalah kita dapat membagikan foto atau video berdurasi pendek (15 detik) yang hanya tersimpan atau tayang selama 24 Jam.

Setelah itu Instagram Story akan terhapus secara otomatis. Selain itu, kita juga dapat mengirim banyak foto dan video sekaligus, sehingga bisa memudahkan kita dalam membuat Instagram Story.

Pasti ada perasaan bangga jika Instagram Story yang kita buat banyak ditonton orang. Artinya banyak yang perhatian terhadap kita, sehingga rela meluangkan waktu untuk melihat aktivitas kita di Instagram Story.

Cara Repost Instastory Teman

Baca Juga : Cara Kembalikan (Pulihkan) Akun Instagram Di Blokir atau Banned

Berikut 2 Cara Mudah Repost Instastory Teman

1. Screenshoot

Untuk cara pertama yaitu menggunakan teknik screenshoot atau tangkapan layar, sebenarnya cara ini adalah cara yang simpel dan mudah. Berikut tutorialnya :

  • Silahkan tekan tombol power dengan volume down secara bersamaan untuk memulai menangkap layar (setiap device berbeda caranya).
  • Setelah mendapat hasil yang diinginkan kita lanjut ke proses mengedit gambar yang telah di screenshoot tadi, kita bisa memotong (crop) bagian yang tidak diinginkan.
  • Setelah gambar diedit lalu pergi ke Instagram dan tekan pada tombol Instastory untuk memulai mengupload gambar.
  • Selanjutnya pilih gambar dan tekan ikon sebelah kiri bawah seperti gambar dibawah ini.
  • Setelah gambar telah selesai dipilih dan disesuaikan selanjutnya tekan tombol kirim dan bagikan untuk mulai mengupload gambar ke Instastory.

2. Repost Instastory Tanpa Mention

Tidak semua Instastory atau postingan orang lain dapat kita repost di akun instagram sendiri karena Instagram memiliki peraturan agar postingan tidak bisa di repost, nantinya postingan yang kira repost akan langsung mengetag pemilik postingan tersebut sehingga memperkecil penyalahgunaan hak cipta, untuk yang belum tahu cara repost dengan cara ini, mari kita simak tutorialnya di bawah ini.

  • Memilih salah satu postingan yang ingin di repost dengan cara masuk ke Instagram dan cari postingan yang menurut anda bermanfaat lalu tekan tombol seperti pesawat di bawah postingan.
  • Selanjutnya otomatis akan menuju pengirim pesan ke orang lain sekaligus menambahkan ke cerita anda, pastikan anda menekan ke postingan sendiri dengan klik perintah “Tambahkan cerita ke postingan Anda” atau “Add post to your Story” dalam bahasa Inggris.
  • Berikutnya Anda otomatis diarahkan pada pengeditan Instastory termasuk mengedit text, latar, dan emoji, setelah selesai mengedit tekan tombol kirim atau bagikan untuk mulai mengirim Instastory baru.

Baca Juga : Tutorial Edit Foto Keren Dengan Aplikasi Adobe Lightroom Mobile

Penutup

Itulah tadi 2 Cara Mudah Repost Instastory Teman terbaru dan pastinya tanpa aplikasi tambahan, semoga dengan artikel diatas membantu anda dalam masalah repost Instastory orang lain, nantikan artikel menarik lainnya dan jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat bagi Anda, terimakasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *