3 Cara Reset HP Xiaomi Semua Tipe (3, 4X, 4A, 5A, Note 7) dengan Mudah

Avatar

Cara Reset HP Xiaomi – Cara melakukan Factory Reset dan Hard Reset pada HP Xiaomi sangatlah gampang dan simpel. Cara tersebut sudah saya rangkum dengan lengkap dan detail untuk artikel cara reset HP Xiaomi semua tipe yang dapat kamu praktekkan sendiri di rumah.

Xiaomi yang merupakan vendor Handphone asal China ini memang sangat populer dengan gaya marketing HP murah dengan spesifikasi tinggi dan gahar. Indonesia sendiri merupakan konsumen HP Xiaomi dengan jumlah terbanyak.

Namun meski memiliki harga murah HP Xiaomi kadang juga sering mengalami masalah dan perlu reset HP Xiaomi ke pengaturan pabrik atau reset ke setelan awal agar Handphone kembali seperti semula atau seperti baru lagi.

Cara reset HP Xiaomi semua tipe dengan mudah dan lengkap

Dengan adanya fitur hard reset atau factory reset dapat mempermudah pengguna untuk memperbaiki HP yang mengalami masalah. Di HP Xiaomi sendiri fitur tersebut sudah ada dengan setelan yang simpel dan dapat dengan mudah di jangkau oleh penggunanya. Namun meski sudah User Friendly masih banyak para user yang kesusahan dan Gaptek. Oleh karena itu kami telah menyediakan cara yang dapat membantu kamu mengatasi hal tersebut.

Baca Juga: Cara Cek Kerusakan HP Oppo

Tipe HP Xiaomi yang dari dulu banyak digunakan adalah Xiaomi Redmi 3, Redmi 4, Redmi 4 Prime, Redmi 4X, Redmi 4A, Redmi 5A, dan Redmi Note 7. Dengan harga murah namun spesifikasi yang didapat seperti RAM 3GB, Layar 5 Inch, dan Processor Snapdragon 425 yang mempermudah multitasking di HP.

Catatan penting bagi kalian bahwa saat melakukan hard reset atau factory reset semua file akan hilang dan tidak akan bisa dikembalikan lagi jika tidak di backup terlebih dahulu. Oleh karena itu membackup file terlebih dahulu sebelum hard reset HP sangat penting. Untuk cara lengkap reset HP Xiaomi silahkan simak penjelasan berikut.

Cara Factory Reset HP Xiaomi Redmi 3, 4 Prime, 4X, 4A, 5A

Cara factory reset HP Xiaomi
Cara Factory Reset dilakukan jika Handphone masih dapat pergi ke homescreen dan mengakses ke menu setelan. Untuk lebih lengkapnya melakukan factory reset silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini :
  • Pergi ke menu Setelan pada Handphone Xiaomi Redmi 3, 4 Prime, 4X, 4A, 5A.
  • Berikutnya buka Setelan Tambahan.
  • Lalu pilih menu Buat Cadangan dan Setel Ulang.
  • Kemudian pilih Kembalikan ke Setelan Pabrik.
  • Langkah berikutnya, pilih Setel Ulang Telepon. Konfirmasi dengan menekan Hapus.
  • Silahkan tunggu sampai proses factory reset selesai, setelah proses selesai maka device Xiaomi akan mereboot dengan sendirinya.
  • Proses factory reset selesai.
Cara ini dapat digunakan pada semua device Xiaomi lainnya, silahkan Anda sesuaikan sendiri dan coba praktekkan di rumah.

Cara Hard Reset HP Xiaomi Redmi 3, 4 Prime, 4X, 4A, 5A

Cara hard reset HP Xiaomi
 
Nah untuk cara ini digunakan oleh HP Xiaomi yang sudah tidak bisa lagi masuk ke homescreen dan pengaturan. Syaratnya usahakan baterai terisi penuh dan minimal 50% karena proses ini butuh waktu yang lumayan lama daripada factory reset. Untuk lebih lengkapnya melakukan hard reset silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini :
  • Pastikan Handphone Xiaomi Redmi 3, 4 Prime, 4X, 4A, 5A dalam kondisi mati.
  • Berikutnya pergi ke menu recovery Xiaomi. Tekan dan tahan tombol volume up + power secara bersamaan sampai logo Xiaomi muncul.
  • Nantinya akan muncul opsi bahasa, pilih saja bahasa Inggris.
  • Selanjutnya lakukan Hard Reset (Wipe Data). Silahkan pilih Wipe Data/Factory Reset, kemudian pilih Wipe All Data lalu konfirmasi dengan menekan tombol Yes.
  • Silahkan tunggu sampai hard factory reset selesai, setelah proses selesai maka device Xiaomi akan mereboot dengan sendirinya.
  • Proses hard reset selesai.

Penutup

Okelah itu saja sob untuk cara reset HP Xiaomi semua tipe dengan mudah. Nah gimana udah tau caranya bukan? Sampai disini saja artikel kali ini dan nantikan juga artikel selanjutnya. Share artikel ini jika bermanfaat agar yang lain juga dapat merasakan manfaatnya dan terimakasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *